Kasian Dengan Ariel Peterpan

ariel peterporn peterpanSatu sisi Ariel memang salah, tapi disisi lain menurut saya Ariel hanyalah korban dari “tragedi” tersebut. Menurut saya yang Ariel lakukan bukan tindakan kriminal, pelaku kriminal itu yang menyebarkan video tersebut kepada publik. Tujuan dia merekam adegan tidak senonoh itu menurut saya bukan untuk dijual atau sebagai konsumsi publik, melainkan hanya sebagai koleksi dia secara pribadi, dan tidak ada salahnya menurut saya. Karena memang pada kenyataannya yang melakukan hal seperti itu jaman sekarang bukan hanya Ariel saja, banyak warga sipil lainnya pun yang merekam adegan mereka waktu bersenggama, termasuk mungkin kalangan pemerintah juga. Mungkin kalo lo inget waktu itu kejadian anggota DPR, kenapa dia ga dipenjara juga? kan tidak ada bedanya dengan apa yang dilakukan Ariel.

Ariel memang salah,  tapi kesalahan yang Ariel lakukan itu terhadap agamanya atau Tuhan, tapi bukan dengan kita ataupun pemerintah. Saya merasa tidak dirugikan dengan apa yang Ariel lakukan, dan sepertinya Pemerintah juga tidak rugi sepeserpun atas apa yang Ariel lakukan, jadi kenapa dia harus sampai bercampur dengan tahanan lain yang notabene adalah pembunuh, rampok, preman, dan kejahatan krimal lainnya?

Hingga saya baca diberita pun, ada ORMAS yang akan ikut campur tangan jika Ariel dibebaskan. Ariel itu korban, seharusnya dia dibantu bukan malah dijatuhkan. Jika memang yang dilakukan Ariel itu sudah termasuk “keanenah seksual” artinya dia sakit dan harus disembuhkan, bukan dipenjara! Kita bisa liat bagaiaman terpuruknya Ariel hingga dia pulang ke Bandung ketika video tersebut disebar luaskan, dari situ dapat terlihat bahwa video itu tersebar bukan karena keinginan dia.

Masalah merekam sendiri adegan bersenggama di Dunia ini sudah tidak aneh lagi menurut saya, bahkan anak SMP dan SMA pun sudah bertebaran video nya di forum-forum lokal Indonesia dan hal seperti inilah yang menurut saya lebih merusak ketimbang masalah Ariel! Kenapa anak SMA dan SMP ini tidak ikut dipenjara? toh muka mereka kelihatan kan? bisa kan sebetulnya di trace oleh polisi posisi mereka? tapi mengapa didiamkan?

Apabila hukum yang ada di kita saja sudah rusak, bagaiaman Indonesia bisa maju?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: