Jangan terlalu banyak basa-basi!

Sering tanpa kita sadari, karena kultur di Indonesia kita menjadi sering berbasa basi kepada orang-orang disekitar kita, yang sebetulnya tidak perlu atau bahkan berlebihan. Basa basi memang perlu, tapi untuk orang-orang yang baru kita kenal saja. Jangan terlalu banyak berbasa basi, karena semakin banyak kita berbasa basi, semakin kita menutupi sifat/karakter asli kita, semakin juga orang tidak dapat mengenal kita, yang akhirnya nanti berujung pada bermusuhan.

Basa basi seperlunya saja, sisanya jadi diri sendiri. Terutama terhadap orang dekat kita, lebih baik mereka tahu sifat asli kita daripada banyak berbasa basi yang padahal dibelakang orang itu kita ngomongin/ngegosip. Saya mendapat pengalaman dari sifat basa basi ini. Karena terlalu banyak nya berbasa basi, saya dan teman dekat saya menjadi tidak sedekat dulu kembali.

Lebih baik jadi apa adanya, tunjukkan bahwa kita memang seperti ini adanya. Kalo suka bilang suka, kalo tidak bilang tidak. Jangan terlalu terbawa oleh kultur Indonesia yang cenderung terlalu beramah tamah. Apapun yang berlebih pasti hasilnya akan menjadi tidak baik.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: